Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenapa Programmer Harus Menggunakan Linux? Ini Alasanannya

Kenapa Programmer Harus Menggunakan Linux? Ini Alasanannya

 

Kernel Linux

 

Selamat datang di situs saya, berbicara tentang Linux emang tak ada habisnya. Kebanyakan dari kita adalah menggunakan sistem operasi  windows dan jarang orang yang mengenal Linux. Tapi sebenarnya sudah menggunakan Linux senjak munculnya ponsel pintar, yap Android. Android merupakan salah satu dari kernel Linux. Walaupun begitu untuk OS Linux versi dekstop kebanyakan kurang tau dikarenakan sulitnya menggunakan OS Linux. Jika kita ingin menginstal atau uninstal aplikasi kita harus menggunakan terminal dan untuk menyulitkan bagi orang yang kurang tau. Tapi bagi para Programmer disarankan menggunakan Linux dengan berbagai kelebihan yang ada pada Linux. Ok langsung kepembahasannya.


Baca Juga : Apa Itu Distro / Distribusi Linux ? Berikut Penjelasannya

 

Mengapa Banyak Programmer Menggunakan Linux?

Pertanyaan yang bagus. Ok yang pertama pastinya Linux gratis dan Open Source daripada harus membeli lisensi seperti Windows.


Terus Mengapa harus Linux?

  • Linux memiliki lebih banyak pengembang free-range yang bekerja untuk memperbaikinya. Jika Kalian membuat sesuatu dan memerlukan bantuan untuk men-debug-nya, Kalian akan menemukan banyak penguji beta gratis. Saya dapat menemukannya di internet hampir di mana saja.
  • Linux memiliki banyak repositori perangkat lunak untuk menemukan sesuatu yang mungkin Kalian perlukan, dari debugger hingga driver.
  • Linux hadir dengan hampir semua driver yang Kalian butuhkan.
  • Linux memiliki live CD untuk memungkinkan Kalian memuat desktop dari CD, cara yang jauh lebih cepat untuk memulihkan OS jika Kalian terjadi error.
  • Dan kemudian ada fakta bahwa bug di Linux dapat diperbaiki tanpa harus selalu membackup terlebih dulu.
  • Linux hadir dengan shell yang kuat dengan fleksibilitas yang signifikan selain GUI yang baik.


Saya lebih suka menggunakan GUI. Linux berjalan pada platform apa pun, sehingga Kalian dapat menguji aplikasi Kalian melalui Linux di tablet, komputer pribadi, atau bahkan ponsel pintar. Pengembangan untuk Linux hampir menjamin interoperabilitas. Netralitas platform itu penting. Linux menyediakan keamanan TI yang sangat baik. Karena semua peretas menggunakan Linux, jadi mereka tidak perlu repot mengembangkan malware untuk itu. Maka Kalian sudah tahu banyak pengembang memilih Linux. Saya lebih suka berpikir itu karena itu adalah hal yang paling aneh untuk dikatakan bahwa Kalian bekerja dengannya. Linux memiliki banyak distro independen,alias distro. Kalian dapat menemukan distribusi dengan apa yang Kalian butuhkan daripada harus menginstal test bed atau perangkat lunak tambahan. Jadi menurut Kalian fleksibilitas, keserbagunaan,dan hampir universal adalah alasan mengapa programmer harus menggunakan Linux. Itu sebabnya begitu banyak dari mereka sudah menggunakannya.

 

Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat..

Post a Comment for "Kenapa Programmer Harus Menggunakan Linux? Ini Alasanannya"