Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kumpulan Grup dan Komunitas Telegram Untuk Semua Bahasa Pemrograman

Ada banyak cara kita untuk belajar bahasa pemrograman, salah satu gabung ke komunitas atau grup sesuai bidangnya. Dengan kita masuk ke komunitas tersebut, kita bisa mendapatkan ilmu yang banyak dari para senior atau bisa membantu kita ketika ada masalah dalam belajar pemrograman. Ada banyak forum tau komunitas, misalnya di grup Facebook, Whatsapp atau lainnya. Tapi ada satu platform yang sangat enak untuk forum pemrograman, yaitu Telegram.

 

Apa Itu Telegram?

Telegram adalah sebuah platform jejaring sosial yang fokus pada chat dengan keamanan dan kecepatan, yang tersedia di mobile, web, dekstop atau CLI. Telegram sudah sangat banyak digunakan di indonesia karna fitur chat yang aman dan cepat. 

Ada banyak kelebihan dari Telegram dari aplikasi Chat lainnya. Pertama untuk fitur grup, bisa memiliki lebih dari 100 ribu anggota, bisa berbagi file secara besar hingga 1.5 Gb, dan lain sebagainya.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan link beberapa grup pemrograman di telegram. Jadi kalian bisa belajar pemrograman melalui forum tersebut agar bisa lebih cepat dalam belajar atau bisa menambah relasi.


Kumpulan Grup Pemrograman di Telegram

Kumpulan Grup Pemrograman di Indonesia

Komunitas atau Grup Telegram Framework atau Library 

 Komunitas Telegram Database

 

Post a Comment for "Kumpulan Grup dan Komunitas Telegram Untuk Semua Bahasa Pemrograman"