Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Alasan Kamu Harus Ganti HDD ke SSD, Buat Laptopmu Lebih Kencang - SSD Murah dan Berkualitas Jaminan 100%

Hai penyimpanan internal pada komputer atau laptop terdiri dari dua jenis yaitu hard disk drive dan Solid state drive atau SSD. Keduanya tentu memiliki perbedaan baik dari sisi desain maupun fungsinya. Dari kedua jenis tersebut manakah yang lebih unggul?. 

 

5 Alasan Kamu Harus Ganti HDD ke SSD Yang Membuat Komputermu Lebih Cepat

Bagi sebagian orang yang menginginkan performa yang lebih tangguh pilihan mereka pasti jatuh kepada SSD, walaupun dari segi harga memang terlampau jauh. SSD tentunya menawarkan performa yang lebih baik ketimbang harddisk drive. Agar lebih jelas simak beberapa alasan berikut yang akan menjelaskan kenapa kamu harus mengganti hardisk drive dengan SSD.

 

5 Alasan SSD Lebih Baik daripada Hardisk

Booting SSD Lebih Cepat

Alasan pertama Kenapa SSD lebih unggul dibandingkan harddisk drive adalah booting lebih cepat,  komputermu dinyalakan apakah terasa begitu lama, kalau iya cobalah ganti hardisk drive mu dengan SSD. Sensasi menyalakan komputer hanya dalam hitungan detik akan kamu rasakan ketika kamu menggunakan SSD. Hal ini aku alami sendiri ketika aku membeli sebuah laptop yang ada harddisk drive nya, untungnya masih ada slot SSD untuk ekspansi storage dan aku membeli sst dan ternyata perbedaanya cukup jauh. Ketika SSD aku tetapkan dan aku taruh di memori sistem atau di drive C proses booting dari data lebih cepat dibandingkan hardisk dan itu aku puas banget.

 

Kecepatan Read dan Write SSD

Kemudian keunggulannya kedua adalah kecepatan read dan write atau baca dan tulis dari SSD ini lebih unggul dibandingkan harddisk drive. Karena SSD memiliki kecepatan yang lebih unggul dibandingkan harddisk drive, tentunya SSD bekerja lebih baik. SSD memiliki kecepatan baca dan tulis hingga kalau nggak salah itu ada di ratusan MB second hingga ribuan MB second sementara harddisk drive rata-rata itu kecepatannya cuman mencapai di 60 sd 80 MB second. Harddisk drive juga harus menunggu putaran piringan untuk data. Lain halnya dengan SSD yang hanya menggunakan tenaga elektrik untuk mengakses data kecepatan transfer file tentu bakal lebih baik  SSD dibandingkan dengan harddisk drive.

 

SSD Lebih Awet

Kemudian alasan ketiga lebih unggul adalah ketahanannya. SSD ini diyakini akan lebih awet dibandingkan harddisk drive tanpa komponen yang bergerak seperti hdd. SSD sangat tahan dengan benturan, selain itu AC juga tidak Berisik karena tadi tidak memiliki komponen yang bergerak atau piringan yang ada didalamnya dan dia menggunakan chip memori sebagai media penyimpanan untuk menulis dan membaca data sehingga enggak akan mengeluarkan suara ketika digunakan. 


SSD Lebih Hemat Daya Listrik

kemudian alasan keempat lebih baik dibandingkan dengan harddisk drive. SSD lebih hemat dari konsumsi daya listriknya meski performanya yang lebih jauh diatas harddisk drive ternyata SSD ini Justru lebih hemat daya dalam penggunaan daya listriknya. Resensi membutuhkan daya kurang lebih cuman satu Wat aja. Sedangkan harddisk drive ini bisa mencapai 10 watt 


SSD Lebih Ringan dan Tidak Cepat Panas

Kemudian alasan yang kelima lebih baik adalah karena dia yg lebih ringan dan enggak mudah panas karena ukurannya lebih kecil dibandingkan harddisk drive tentunya membuat bobot dari SSD ini jauh lebih ringan komponen yang ada di dalam. SSD pun gak sebanyak harddisk drive, harddisk telah menerapkan unsur mekanik hal itu membuatnya lebih cepat panas sedangkan SSD dijamin lebih tahan panas walaupun digunakan dalam jangka waktu yang lama. 


Itulah beberapa alasan kenapa kamu harus mengganti hardisk drive dengan SSD walaupun lebih menguras biaya kualitas dan performa yang ditawarkan oleh SSD lebih menarik buka.


Berikut SSD Murah dan Berkualitas, Yang Pastinya Buat Laptopmu Semakin Kencang

SSD 128GB M.2 / M2 SATA 2280 V-GeN Turbo 128 GB / 120GB Vgen

SSD 128GB M.2 / M2 SATA 2280 V-GeN Turbo 128 GB / 120GB Vgen

SSD NVME Murah


Post a Comment for "5 Alasan Kamu Harus Ganti HDD ke SSD, Buat Laptopmu Lebih Kencang - SSD Murah dan Berkualitas Jaminan 100%"