Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengetahui Laptop Kalian Bisa di Upgrade atau Tidak?

Laptop merupakan kebutuhan mendasar atau wajib punya untuk zaman sekarang, bukan hanya buat kaum pekerja atau mahasiswa, tapi juga bagi anak sekolah, yang kebanyakan diwajibkan mempunyai laptop untuk para siswanya. Semakin berkembangnya laptop, untuk laptop generasi sebelumnya harus menyesuaikan dengan laptop sekarang. Caranya ya beli baru atau upgrade laptop tersebut agar menyesuaikan.


Upgrade laptop mempunyai banyak manfaat yaitu pastinya kalian tidak perlu beli baru dan tidak usah memindah data kalian ke laptop baru. Dengan mengupgrade laptop kalian, hanya perlu menambahkan atau mengganti sebagian hardware pada laptop seperti mengganti hardisk dengan SSD atau menambah jumlah RAM dan lain sebagainya. Upgrade laptop tidak bisa sembarang laptop, bisa diupgrade. Kita harus mengetahui terlebih dulu apa hardisk kita bisa diganti dengan SSD atau ada slot SSD di laptop kita dan juga maksimal kapasitas RAM kita dan lain sebagainya.

 

Cara Mengetahui Laptop Kalian Bisa di Upgrade atau Tidak?

Untuk mengetahui hadrware laptop apa saja yang bisa di upgrade. Oke disini saya membagikan tips ke kalian untuk mengetahui laptop kita bisa di upgrade atau tidak.

Langkah Sebelum Upgrade Laptop

  • Pertama kalian kunjungi atau buka website Curcial.com. Webnya seperti gambar dibawah.

Upgrade Laptop

  • Pilih Look Up My Computer
  • Kemudian masukkan nama merk laptop, seri dan juga modelnya kemudian Find. Seperti gambar dibawah.

Upgrade Laptop

  • Selanjutnya akan muncul hasilnya. Kita bisa lihat apa saja yang bisa diupgrade dari SSD hingga RAM laptop kalian.

Upgrade Laptop

 

Ya itu saja tips dari saya, sebelum mengupgrade laptop pastikan laptop kalian compatibel tidak dengan hardware yang akan diganti. Sehingga tidak terjadi kerusakan saat ingin upgarde laptop kalian

Post a Comment for "Cara Mengetahui Laptop Kalian Bisa di Upgrade atau Tidak?"