Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Peta di Ms Excel dengan Mudah

 

Buat Peta di Excel

Peta merupakan sebuah gambaran dari sebuah wilayah untuk memberikan petunjuk luas, letak dan posisi wilayah tersebut. Dengan peta kita bisa melihat tempat wilayah yang ingin kita lihat. Di zaman sekarang untuk membuat sebuah peta cukup mudah dan simpel. Salah satunya membuat Peta di Excel.

 

Membuat Peta di Microsoft Excel dengan Mudah

Membuat peta di Excel emang bisa? Ya, pasti bisa. Oke disini saya akan memberikan tutorial cara membuat peta Indonesia di Excel. Membuat peta di Excel cukup mudah dan cepat, kita hanya perlu data yang ingin dibuat peta dan tinggal tool yang ada di Excel. Gimana caranya?

 

Buat Peta di Excel

  • Pertama buka Excel kalian dan buatlah data seperti gambar dibawah atau kalian bisa unduh data wilayah Indonesia disini.
Buat Peta di Excel
  • Selanjutnya setelah selesai membuat datanya kalian drag atau seleksi dari kolom Provinsi dan Luas Wilayah sampai bawah.
  • Selanjutnya pergi ke menu Insert diatas, kemudian cari tool Map
Buat Peta di Excel
  • Kemudian pilih gambar peta dan hasilnya akan otomatis muncul, seperti gambar dibawah.

 

Buat Peta di Excel

 

Gimana mudah kan?. Kalian bisa membuat data yang berbeda sesuai wilayah yang ingin kalian buat peta. Selanjutnya kalian ikuti cara diatas. Di Excel juga kalian bisa buat peta dengan bentuk 3D. Caranya mudah kalian ikuti cara diatas tapi kalian pilih tool 3D Map, dan hasilnya seperti dibawah.

 

Mungkin itu saja tutorial Excel kali ini, jika ada pertanyaan kalian bisa tanyakan dikolom komentar dibawah. Terimakasih sudah membaca artikel saya dan selamat mencoba.

Post a Comment for "Cara Membuat Peta di Ms Excel dengan Mudah"