Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek Windows Bajakan Atau Original dengan 2 Langkah Mudah

Banyak orang Indonesia yang dikenal sebagai seorang pembajak atau cracker untuk aplikasi atau software untuk bisa digunakan tanpa perlu mengeluarkan uang yang sebenarnya berbayar, seperti OS Windows. Hampir semua orang di Indonesia banyak menggunakan OS windows bajakan. Ketika kita membeli sebuah laptop atau PC banyak yang menggunakan Windows bajakan. Terus gimana caranya kita tahu Windows itu bajakan atau tidak? Ok, sebelum itu saya akan menjelaskan, apa itu Windows?.


Apa Itu Windows?

Windows merupakan sebuah sistem operasi yang dikembangkan oleh perusahaan Microsoft. Sedangkan fungsinya adalah untuk menghubungkan antara hardware dan software. Banyak sistem operasi lain, selain Windows, seperti Linux, MaC OS, dan lain lain.


Cara Cek Windows Bajakan dengan CMD

  • Pertama buka CMD dengan cara tekan tombol Window+R di keyboard, lalu akan muncul pop up Run.
  • Selanjutnya ketik cmd, lalu Enter.
Cek Windows Bajakan

  • Selanjutnya akan masuk ke CMD lalu ketik perintah "slmgr /dli" lalu Enter.
  • Jika Windows kalian original maka akan muncul pop up seperti gambar dibawah.
Windows bajakan

  • Jika muncul gambar seperti dibawah, maka Windows kalian bajakan.


 

Cara Cek Windows Bajakan Via File Explorer

  • Pertama buka "File Explorer" kalian, lalu klik kanan pada "This PC" dan pilih "Properties". Setelah itu akan muncul jendela "System" seperti gambar dibawah.

Windows Bajakan

  • Selanjutnya lihat bagian bawah pada bagian "Windows Activation" di bagian tersebut kalian bisa lihat aktivasi dari Windows kalian.

 

Kekurangan Cara Cek Windows Bajakan Via File Explorer

Cara ini hanya bisa mengetahui Windows kalian sudah teraktivasi atau belum, dan bisa melihat Windows itu original atau bajakan.

Kenapa Demikian?

Alasannya sederhana, bahwa fitur File Explorer ini hanya menunjukan informasi dasar. Yang artinya tidak bisa menunjukan informasi secara spesifik mengenai lisensi yang digunakan.
 

Post a Comment for "Cara Cek Windows Bajakan Atau Original dengan 2 Langkah Mudah"