Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Shortcut Visual Studio Code Yang Harus Programmer Ketahui

Shortcut Visual Studio Code Yang Harus Kamu Ketahui

Shorcut Visual studio code

Visual studio code sendiri adalah sebuah aplikasi code editor yang paling banyak digunakan para programmer karna banyak fitur yang diberikan. Pada kesempatan kali ini saya akan memberi informasi shortcut pada Visual studio code untuk memudahkan kalian dalam mengcoding. Berikut shorcut pada Visual studio code yang kalian harus tau

 

Ctrl + Shift + T

Untuk membuka kembali editor yang sudah kamu tutup. Ada kalanya kamu tidak sengaja menutup tab editor atau ingin membuka kembali tab editor yang kamu tutup sebelumnya. kamu dapat membuka tab tersebut kembali dengan mudah tanpa harus mencari file-nya lagi.

 

Alt + UP/Down Arrow

Untuk memindahkan line ke atas atau bawah. Shortcut ini akan memudahkan kamu memindahkan 1 baris codingan ke atas atau bawah tanpa perlu melakukan cut dan paste lagi.

 

Ctrl + Shift + K

Untuk menghapus 1 baris codingan sekaligus. Dengan shortcut ini kamu dapat mengapus 1 baris codingan dengan cepat tanpa harus menekan backspace berkali-kali.

 

Ctrl + Tab

Untuk berpindah ke tab editor lain. Kamu dapat berpindah antar tab editor dengan lebih cepat tanpa harus menggunakan kursor lagi dengan shorcut ini.

 

Ctrl +\

Untuk split tab editor. Kamu dapat menggunakan shortcut ini untuk melihat 2 atau lebih tab sekaligus secara bersamaan.

 

Alt + Shift + UP/Down Arrow

Untuk copy paste codingan. Dengan shortcut ini, kamu tidak perlu lagi melakukan select pada codingan dan dapat langsung melakukan copy paste codingan ke atas atau ke bawah.

 

Ctrl + Alt + Up/Down Arrow

Untuk membuat kursor ke atas / bawah, kamu dapat menulis kata yang sama dibaris lain secara bersamaan. Contohnya jika kamu ingin mengetik

String

String

String

String

Kamu dapa mengetik kata string ini secara bersamaan.

 

Demikian artikel tentang shorcut pada Visual studio code yang akan memudahkan kamu dalam mengcoding. Shorcut apa aja yang sering kamu pake?.Kalian bisa jawab dan jika ada pertanyaan silahkan tulis dikomentar ya. Terimahkasih sudah membaca artikel singkat ini, semoga bermanfaat dan salam ngoding.

Post a Comment for "Shortcut Visual Studio Code Yang Harus Programmer Ketahui"