Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Istilah-Istilah Cyber Security Yang Perlu Kamu Ketahui

Istilah-Istilah Cyber Security Yang Perlu Kamu Ketahui

Cyber Security
 

Cyber security adalah sebuah upaya untuk melindungi informasi pada sebuah system dari serangan cyber atau peretas, dengan memperbaiki celah pada sistem. Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas beberapa istilah-istilah penting dala cyber security yang kamu harus ketahui. Berikut adalah beberapa istilah-istilah cyber security:

 

Exploit

Exploit adalah software atau skrip berbahaya yang dapat digunakan untuk memanfaatkan kerentanan komputer yang menyebabkan prilaku yang tidak diinginkan terjadi pada software, hardware atau suatu elektronik.

 

Encryption

Encryption adalah program pengamanan informasi agar tidak dapat dibaca orang lain atau tidak dapat diketahui oleh orang lain tanpa pengetahuan khusus.

 

DdoS

DdoS adalah singkatan yang berasal dari Distributed Denial Of Service. DdoS adalah bentuk dari cyber attack. Serangan ni bertujuan membuat layanan seperti situs web tidak dapat digunakan dengan “membanjiri” nya dengan trafic berbahaya.

 

Firewall

Firewall adalah sistem keamanan yang melindungi komputer kamu dari berbagai anacaman dijaringan internet. Melalui Firewall kamu bisa mengatur data, informasi dan kegiatan apa yang boleh lalu lalang dari jaringan internet ke komputer dan begitupun sebaliknya.

 

Sebenarnya masih ada beberapa istilah dalam cyber security yang belum saya ulas. Jika kalian masih punya pertanyaan seputar Cyber security. Kalian bisa tanyakan dikolom komentar. Terimakasih sudah membaca ulasan singkat ini dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Istilah-Istilah Cyber Security Yang Perlu Kamu Ketahui"