Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Programmer Indonesia yang Terkenal di Dunia

Programmer Indonesia Mendunia

3 Programmer Indonesia yang Terkenal di Dunia

Kali ini kita akan membahas tentang programmer Indonesia yang terkenal di dunia. Bisa dibilang programmer ialah Profesor inti dari tulang punggung dari software developer. Sebuah software takkan terwujud tanpa adanya seorang programmer. Meski begitu tak dapat dipungkiri dukungan profesi lain juga akan sangat membantu seorang programmer membuat aplikasi.

 

Di Indonesia sendiri profesi ini cukup banyak dilirik masyarakat baik dari kalangan milenial maupun mereka yang sudah lama terjun di dunia kerja profesional meskipun membutuhkan skill dan kecerdasan yang tinggi. Namun iming-iming pendapatan besar nyatanya mampu membuat banyak orang berlomba-lomba menjadi programmer handal, tetapi dari sekian banyak programmer asal Indonesia, 3 programmer ini telah berhasil mengharumkan nama Indonesia bukan hanya dirinya sendiri namun juga untuk tanah air, karena kemampuannya yang begitu mencengangkan. Siapa sajakah programmer programmer asal Indonesia yang terkenal di dunia tersebut? yuk langsung simak saja.

 

Programmer Irvan Jahja

Programmer Irvan Jahja

Pertama adalah Irvan Jahja. Di usia cukup masih muda untuk jadi seorang programmer, Irfan telah berhasil menyabet berbagai penghargaan termasuk medali emas di bidang teknik informatika. Medali ini didapatkannya dari Olimpiade Internasional Kejuaraan yang berlangsung 16-23 Agustus tahun 2008 dan diselenggarakan di Mesir. Olimpiade tersebut diikuti oleh 283 orang peserta dari 78 negara tak berselang lama, tepatnya pada 22-09-2008 Irvan kembali mengejutkan Indonesia dan masyarakat dunia ketika diundang oleh pihak Google untuk mengikuti Ion Informatika di bidang programming yang dilaksanakan di di Australia. Kemampuan mumpuni Irfan ini ternyata didapatkannya sejak usianya masih balita, di mana Irfan Jahja sudah mengenal komputer sejak umur empat tahun masa kecilnya. Selalu dihabiskan untuk bermain game namun pada suatu hari ia memiliki inisiatif dan hasrat untuk membuat game sendiri. Saat sudah menginjak SMP ia mulai belajar membuat game sendiri meski masih berupa Visual Basic. Hingga kini Irfan Jahja sudah mempersembahkan satu buah medali emas dan 11 perunggu untuk Indonesia dari berbagai kompetisi bergengsi di bidang teknik informatika.

 

Programmer Ashar Fuadi

Programmer Ashar Fuadi

Nama yang kembali mengharumkan nama Indonesia ini berasal dari lulusan Universitas Indonesia. Sejak masih duduk dibangku kuliah Ashar Fuadi sudah berhasil mendapatkan prestasi cemerlang di beberapa ajang Internasional Olimpiade, khususnya pada bidang programmer. Beberapa prestasi kebanggaan yang berhasil didapatkan Ashar Fuadi adalah top coder algorithms of the Month. Serta mendapatkan medali perak dari Olimpiade Informatika Internasiona dan digelar di Kanada.

 

Programmer Adrian Kristanto

Programmer Adrian Kristanto

Tak kalah dengan dua nama sebelumnya, Adrian Kristianto Purnomo yang merupakan seorang mahasiswa di Nanyang Technological University atau NTU Singapore ini pun sangat berjasa untuk Indonesia. Di usianya yang masih muda Adrian sudah berhasil menjuarai beberapa kompetisi dan Olimpiade taraf internasional. Beberapa kompetisi bergengsi yang pernah ia menangkan antara lain adalah Top Coder Collegiate Challenge Algoritme Quarter Finallist, Top Coder Open Finalist, Top Coder Algorithms Semifinalis dan Top Coder Open Algorithms Quarte finalist. Layaknya Irfan, Adrian juga pernah merasakan, bagaimana suasana di perusahaan Google. Dimana Adrian Kristianto Purnomo pun pernah mendapatkan undangan dari pihak Google karena prestasinya yang begitu mengagumkan.

 

Nah tiga nama programmer di atas sudah seharusnya bisa jadi panutan kita semua gimana untuk menjadi seorang programmer yang dilirik perusahaan perusahaan teknologi raksasa seperti Google. Tak harus berasal dari negara-negara maju di luar sana, Indonesia pun memiliki begitu banyak bibit unggulan yang siap mengharumkan Bumi Pertiwi. Jadi jangan mudah menyerah dan selalu semangat ya untuk meraih prestasi terbaik

 

Post a Comment for "3 Programmer Indonesia yang Terkenal di Dunia "