Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Distro Server Linux Terbaik Di Tahun 2022

Distro Server Linux Terbaik Di Tahun 2022

 

Server Debian

 

Di artikel kali ini kita akan membahas tentang sistem operasi Linux Server gratis yang saya rekomendasikan di tahun 2022 kedepan. Saya dulu merekomendasikan CentOS di atas semua sistem operasi lain, tetapi kalian tahu apa yang terjadi dengan CentOS 8 tahun lalu. Dan oleh karena itu ini adalah Sistem Operasi Linux yang saya rekomendasikan untuk server kalian, jika kalian ingin menggunakan Linux. Yang pertama adalah Debian, dan saya merekomendasikannya dalam urutan ini: Debian, Ubuntu dan kemudian ada yang baru bernama AlmaLinux. Kalian dapat menggunakan AlmaLinux jika kalian menyukai lingkungan CentOS karena AlmaLinux juga berbasis RedHat. Jadi, saya merekomendasikan Debian, lalu Ubuntu dan kemudian Almalinux.


Debian

 

Os Debian

 

Saya tahu kebanyakan orang suka menggunakan Ubuntu. Jadi jika kalian lebih suka Ubuntu daripada Debian, tidak apa- apa. jadi pertama, mengapa saya merekomendasikan Debian, Debian stabil, memiliki komunitas yang besar, kalian tidak akan pernah sendirian, jika kalian memiliki masalah dengan server kalian, kalian akan selalu memiliki komunitas yang akan selalu ada dengan jawaban untuk kalian, Memiliki kinerja yang baik pada perangkat keras Server kalian. Itu tidak membutuhkan terlalu banyak sumber daya untuk dijalankan.

Itulah salah satu alasan utama mengapa kalian mungkin harus menggunakan Debian daripada OS server Linux lainnya.


Ubuntu

 

Ubuntu OS

 

Server Ubuntu. Ubuntu saat ini, mungkin, pasti memiliki komunitas tertinggi di sekitarnya.Kebanyakan orang saat ini lebih suka menggunakan Ubuntu dan itu didukung oleh hilangnya perangkat lunak yang mungkin ingin kalian gunakan. Sebelum kalian memilih sistem operasi apa pun, cari tahu perangkat lunak yang ingin kalian jalankan di server itu dan lihat apakah OS yang ingin kalian gunakan, mendukungnya. Saat kalian menggunakan Ubuntu, selalu pastikan kalian menggunakan versi LTS. Baik? Jika kalian datang ke Ubuntu, atau jika kalian menggunakan VPS. kalian sedang menyiapkan server kalian di VPS, dan kalian ingin menjalankan Ubuntu, pastikan kalian memilih keengganan yang LTS saat ini. Untuk mengetahui LTS terbaru, kalian bisa pergi ke Google dan mencari, Ubuntu LTS dan kalian akan melihat versi terbaru. Selalu unduh yang satu atau instal yang merupakan versi LTS. Yang merupakan versi Jangka Panjang yang Didukung. kalian tidak ingin menginstal yang lain ini. kalian bisa menginstalnya untuk mencobanya namun, ini tidak begitu stabil kalian memerlukan sesuatu yang stabil dan akan dapat digunakan setidaknya untuk jangka waktu tertentu. kalian dapat melihat ini hingga 2025. Jadi itu sebabnya kalian harus selalu menggunakan versi Ubuntu LTS di server kalian.


AlmaLinux

 

Almalinux OS

 

AlmaLinux, ini adalah Sistem operasi baru yang muncul sebagai akibat dari apa yang terjadi dengan Centos 8 tahun lalu ketika mereka memutuskan untuk menghentikan Dukungan Jangka Panjang untuk CentOS secara tiba-tiba. Kebanyakan orang sebenarnya mulai menjauh dari CentOS. Dan jika kalian ingin menjauh dari Centos tetapi kalian tidak ingin meninggalkan lingkungan CentOS, perasaan Redhat Linux, kalian bisa menggunakan Alma Linux. Ada juga yang lain yang disebut Rocky Linux. kalian dapat mencobanya juga, tetapi saya telah melihat bahwa yang ini sudah didukung oleh sebagian besar perangkat lunak lain. Saya rasa cPanel sudah mendukung ini. Saya tidak yakin tentang itu tetapi kalian dapat memeriksanya. Karena banyaknya dukungan di sekitar AlmaLinux. Ada perusahaan besar yang mendukung ini. kalian dapat melihat semua perusahaan yang mendukung OS baru ini. Itu sebabnya ini ada di daftar saya sebagai opsi ketiga. Jika kalian suka menggunakan RedHat atau CentOS, maka ini adalah opsi berikutnya untuk kalian, dan kalian bahkan dapat mengonversi Centos 8 kalian saat ini ke AlmaLinux. Jika kalian ingin menggunakan AlmaLinux, kalian akan mencari Dokumentasi RedHat. Dan kalian dapat menggunakan dokumentasi ini jika kalian ingin mempelajari tentang Alma Linux. itu sama saja dengan centOS karena juga didasarkan pada Red Hat.


Jadi, singkatnya, sistem operasi Linux yang saya rekomendasikan untuk server kalian, OS Linux Server gratis yang saya rekomendasikan. Nomor satu, Debian. Kemudian nomor 2, Ubuntu. Selalu gunakan Ubuntu LTS di server kalian. Dan kemudian kami memiliki yang ketiga yaitu AlmaLinux. Jadi itu saja untuk artikel ini.

Post a Comment for "Distro Server Linux Terbaik Di Tahun 2022"