Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 perintah CMD yang paling sering digunakan HACKER

5 perintah CMD yang paling sering digunakan HACKER

Hacker CMD

Kembali lagi dengan saya, kali ini sesuai dengan judulnya saya akan membahas tentang lima perintah CMD yang sering digunakan oleh para hacker. Sebelum masuk ke pembahasan, perlu anda ketahui bahwa hacker dalam bahasa indonesia adalah peretas atau mereka yang mempelajari, menganalisis, memodifikasi, membobol komputer dan jaringan komputer baik untuk mencari keuntungan atau karena dimotivasi oleh tantangan.

 

Berikut perintahnya: 

Perintah ARP

 

ARP CMD
 

Pertama Perintah ARP atau Address Resolution Protocol adalah protokol yang bertanggung jawab untuk mengetahui Mac addres atau alamat perangkat keras suatu host yang tergabung dalam jaringan LAN.


Tracert


Tracert CMD

 

Perintah Tracert atau Traceroute yang digunakan untuk melacak jalur yang dilalui paket data menuju ip/host tertentu di Internet. Perintah ini ada di berbagai perangkat jaringan seperti router , Wirelles, Modem, Windows, Linux, dan Server. 

 

Perintah Route

Perintah Route ini digunakan untuk membuat jalur baru (routing) di komputer ke jaringan, biasanya di LAN atau WAN. Selain itu, Anda dapat mengetahui proses lalu lintas jaringan, informasi jalur host, gateway, dan jaringan tujuan.


Perintah PING

 

Ping CMD

 

Perintah Ping sering digunakan dalam menganalisa masalah dalam jaringan. Kegunaan utama Ping adalah untuk memeriksa apakah ip/domain tertentu hidup atau mati. Ping sendiri memiliki banyak parameter dan manfaat yang sering digunakan oleh para hacker. Secara default, Ping di windows akan mengirimkan 4 paket.

 

Perintah Ipconfig


Ipconfig CMD

Perintah Ipconfig digunakan untuk melihat informasi jaringan atau informasi IP yang terpasang di network adapter. Sebenarnya fungsi ipconfig tidak hanya itu, masih ada beberapa fungsi lain yang sangat berguna untuk troubleshooting network. Troubleshooting atau reset jaringan terutama yang menggunakan jaringan dengan DHCP.. 

 

Itulah 5 perintah cmd yang paling sering digunakan oleh hacker saya. jika artikel ini bermanfaat pastikan untuk share ke teman-teman kalian.

Post a Comment for "5 perintah CMD yang paling sering digunakan HACKER"