Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Softaware Wajib Yang Harus Punya Untuk Anak It

 


Bagi kalian anak Teknik Komputer dan Jaringan yang ingin mendalami jurusan anda dengan melakukan berbagai macam pembelajaran, pastinya kalian akan membutuhkan beberapa software yang dapat membantu kalian. Dalam proses belajar di kelas, pasti kalian akan menemui beberapa jenis aplikasi yang digunakan.

 
 
Banyak aplikasi yang sangat berguna bagi anak teknik komputer dan jaringan, bebarapa aplikasi berikut akan membantu proses pembelajaran kalian. Semua aplikasi yang digunakan bisa didownload gratis di internet.
 
 
 
Untuk kali ini saya akan memberikan sedikit referensi tentang beberapa aplikasi yang dapat menambah pembelajaran kalian sebagai anak teknik komputer dan jaringan.
 
Berikut Software yang wajib bagi anak IT :
 
1. Virtual Box
 


 
VirtualBox mungkin aplikasi sudah sangat populer untuk anak IT. Aplikasi ini sangat membantu kalian dalam memperlajari berbagai macam sistem operasi, baik windows, dan linux. Kalian tidak perlu melakukan dualboot pada komputer atau laptop kalian jika ingin menginstall sebuah sistem operasi, cukup download VirtualBox, dengan virtualbox. kalian tinggal mengikuti langkah OS seperti menginstal OS di PC. Aplikasi ini cukup ringan dan tak perlu PC spek dewa ketika ingin menggunakan aplikasi ini.
 
2. VM Ware
 


 
Aplikasi ini seperti aplikasi diatas yaitu Virtual Box yaitu simulator untuk menginstal Sistem Operasi. tapi aplikasi ini bisa digunakan untuk semua Sistem Operasi termasuk OS Mac, Perangkat Lunak maupun Mikrotik. Jadi bisa dibilang dengan VMware ini kamu bisa membuat komputer virtual di dalam komputer fisik, serta menjalankan sistem operasi didalam sistem operasi lainnya. Aplikasi ini membutuhkan Pc atau Laptop yang Spek Bagus agar bisa digunakan.

3. Cisco Packet Tracer
 


 
Aplikasi selanjutnya yang wajib untuk anak IT yaitu Cisco Packet Tracer. Aplikasi ini digunakan untuk simulator penginsatalan jaringan Seperti LAN, MAN dan WAN. Kalian disini bisa mensimulatorkan penggunaan dari Router, Switch dan juga Hub untuk menguhubungkan antar komputer pada jaringan.
 
4. GNS3
 


 
Aplikasi ini , sama seperti Cisco Packet Tracer yaitu mensimulasikan Jaringan. kelebihan aplikasi ini bisa dihubungkan dengan Virtual box atau VM Ware. Aplikasi sering digunakan untuk mengkonfigurasi Mikrotik. sehingga memudahkan pembelajaran tentang Mikrotik penginstalannya dan konfigurasinya.
 
5. Rufus


 
 
Aplikasi ini untuk membuat sebuah Bootable ke flashdisk atau media lain yang menympan data untuk dihubungkan USB untuk melakukan penginstalan OS maupun Software.
 
6. Sublime Text
 


 
Meskipun di komputer sudah ada notepad namun Sublime Text ini sangat dibutuhkan untuk membuat suatu script misalnya web, Sublime Text ini sangat membantu karena banyak fitur-fitur yang sangat berguna untuk membudahkan pekerjaan sobat membuat HTML atau Kode kode lainya.
 
Semoga bermanfaat......


Post a Comment for "6 Softaware Wajib Yang Harus Punya Untuk Anak It"