Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Bahasa Pemrograman Yang Cocok Untuk Pemula

Mau belajar bingung mulai dari Bahasa apa? ada banyak bahasa pemrograman sehingga bagi pemula bingung mulai darimana. Eits Tenang Aja gan!. disini saya akan menguraikan 5 bahasa yang cocok untuk pemula. ok langsung saja simak artikelnya...

1. Python




yap, python memang udah banyak banget disarankan buat kalian yang pengen memulai belajar ngoding nih gan. Syntaxnya yang gak ribet dan sourcenya yang bejibun bikin python jadi andalan banget buat kalian yang baru memulai belajar ngoding. bahasa ini cukup simpel tanpa perlu banyak syntak untuk membuat sebuah tampilan sperti ketika menampilkan sebuah karakter kita cukup beri perintah print.



2. Ruby




Selanjutnya ada Ruby, bahasa ini mirip-mirip sama python, bahasa ini punya flow yang sederhana. pengembang ruby bahkan merancang ruby untuk bisa dipelajari hanya dalam waktu dalam 20 menit aja loh, gan!.

3. C




Lanjut ada bahasa C. bahasa ini merupakan bahasa lama yang hingga sekarang tetap eksis dan masih banyak digunakan bahkan menjadi dasar dari banyak bahasa pemrograman lain. jika kamu mengusai bahasa C, dijamin deh kamu akan lebih mudah mempelajari bahasa lain.

4. JavaScript




Javascript ini merupakan bahasa scripting yang banyak digunakan untuk membuat website dan game dalam web. Javascript memiliki banya syntax yang sama dengan bahasa C dan jangan khawatir karena Javascript menyediakan banyak saran untuk kamu belajar pada website resminya.

5. Java




Selanjutnya ada bahasa Java. bahasa ini walaupun memiliki banyak syntax yang agak rumit, java sampai sekarang masih menjadi salah satu bahasa pemrogrman yang paling umum diguinakan dalam pembuatan aplikasi android, dekstop serta video game yang membuat semakin banyak alasan untuk kamu harus mempelajari bahasa Java.

Yang paling penting adalah memulai !

Jangan pernah takut untuk mempelajari sesuatu yang baru ya, gan. bahasa apa yang ingin kamu pelajari terlebih dulu?, jawab dikolom komentar ! . semangat belajar dan semoga bermanfaat......

Post a Comment for "5 Bahasa Pemrograman Yang Cocok Untuk Pemula"