Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Source Code Aplikasi Zakat dan Infaq Berbasis Web dengan PHP - Gratis

Zakat merupakan kewajiban bagi setiap muslim yang beriman untuk memberikan sebagian hartanya untuk para orang yang berhak menerima zakat, atau istilahnya disebut dengan Mustahik. Zakat ada 2 jenis yaitu zakat mal dan zakat fitrah. Zakat mal merupakan sebagai bentuk penyucian harta kita dari harta yang haram dan keluarkan setiap tahun dengan kadar sesuai dengan harta yang dimiliki. Sedangkan Zakat Fitrah merupakan zakat yang dikeluarkan pada tiap bulan Romadhon, zakat ini diwajibkan bagi setiap jiwa muslim yang menjumpai bulan Ramadhan serta bulan Syawal. Dibulan Ramadhan yang mulia tahun ini saya ingin membagikan sebuah aplikasi zakat berbasis web untuk memudahkan dalam menyalurkan zakat dan mendata para Mustahik dan Muzakki. 

Aplikasi Zakat berbasis web ini di buat dengan bahasa pemrograman PHP dengan model MVC (model-view-controller). Aplikasi ini juga dilengkapi dengan landing page zakat sebagai homepage aplikasi dan juga terdapat menu donasi, menu infak dll. Jadi aplikasi ini sangat cocok untuk lembaga amil atau masjid untuk menyalurkan zakat, Infak dan bantuan.


Source Code Aplikasi Zakat dan Infaq Berbasis Web dengan PHP

Berikut adalah Fitur Aplikasi Zakat

  • Landing Page Responsive dan Elegan
  • Menu Dashboard Amil dan Admin
  • Menu Donasi dan Infaq
  • Pendataan Penyaluran Zakat
  • Laporan
  • Dll


Berikut Screen Shot Aplikasi Zakat

Tampilan Landing Page 

Aplikasi Zakat

Aplikasi Zakat

Aplikasi Zakat

Aplikasi Zakat

Tampilan Login Dashboard

Aplikasi Zakat

Tampilan Menu Penyaluran Zakat

Aplikasi Zakat

Aplikasi Zakat

Tampilan Menu Donasi

Aplikasi Zakat



Semoga Aplikasi zakat bisa dapat membantu menyalurkan zakat dan bantuan kepada yang berhak menerimanya. Zakat sendiri merupakan 2 bentuk hubungan kepada Allah dan kepada sesama manusia sehingga menciptakan kedamaian dan keseimbangan dunia. Aplikai ini saya bagikan secara gratis kalian bisa klik link dibawah dan untuk passwordnya kalian bisa lihat di deskripsi divideo youtube saya dengan klik link video saya dibawah

3 comments for "Source Code Aplikasi Zakat dan Infaq Berbasis Web dengan PHP - Gratis"